Pelaut.dephub.go.id Pengganti www.pelaut.go.id

pelaut.dephub.go.id Website database pelaut terbaru yang merupakan pengganti website lama www.pelaut.go.id kelihatannya sangat berbeda dari segi tampilan, User Interface. Website pelaut baru ini di desain cukup ringan dan lebih mudah dinavigasi daripada pendahulunya.

Perbedaan web pelaut.dephub.go.id dan www.pelaut.go.id.

Jika pada website lama untuk cek sertifikat pelaut kita harus melakukan login terlebih dahulu, maka pada website pelaut baru ini kita tidak perlu repot dan buang-buang waktu mengetik username dan password, begitu kita masuk di halaman depan http://pelaut.dephub.go.id kita langsung diperhadapkan pada halaman pencarian database pelaut yang meminta langsung memasukan seafarer code. hal ini membuatnya berbeda dengan web pendahulunya dimana pengguna harus memasukan username & password 'guest' untuk mendapatkan akses penuh ke halaman database pelaut. Seperti yang anda lihat pada gambar dibawah.

Pelaut.dephub.go.id Cek Sertifikat Pelaut Terbaru
Halaman depan pelaut.dephub.go.id

Kira-kira untuk sementara seperti itulah proses akses website pelaut terbaru ini.

Cara cek Sertifikat di pelaut.dephub.go.id

Dan untuk cara cek sertifikat pelaut di pelaut.dephub.go.id ini sebenarnya sudah kami postingkan sebelumnya pada Pelaut.go.id Berganti Alamat ke Pelaut.dephub.go.id.
Langkahnya sangat mudah, anda hanya perlu memasukan seafarer code pada kolom pencarian lalu kilk Search seperti pada gambar diatas, secara otomatis anda akan didirect langsung ke halaman databse sertifikat anda, seperti pada gambar kedua dibawah.
Pelaut.dephub.go.id Indonesian Seafarer Database

Sertifikat saya tidak ada di website pelaut.dephub.go.id.

Ada keluhan dari beberapa rekan pelaut bahwa sertifikat mereka kok hilang dan raib entah kemana. Saran kami jangan khwatir, sebab barangkali sertifikat anda bermasalah,aspal alias laba-laba :).
Oh tidak, sertifikat saya asli lho,saya capek-capek sekolah kok dibilang aspal.
Jika demikian halnya tak perlu juga khwatair, kemungkinan database anda belum rampung dipindahkan dari website lama ke website baru ini.
Trus gimana dong solusinya??? apa aku harus nunggu aja? gimana kalo sampe berbulan bertahun tak kunjung ada kepastian, apa aku harus nunggu teruss? sampai kapan aku bisa bertahan seperti ini, hatiku hancur mengenangnya..
Tenang boy,, aku harus bilang WaOW,, ini indonesia.. jadi terima nasib aja dech.

Nah bagi anda yang merasa sertifikat anda hilang atau belum online jangan tinggal diam, lakukan sesuatu untuk membuatnya online entah dengan menghubungi pihak sekolah tempat anda menjalankan DIKLAT, atau bisa juga langsung ke DepHub dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, DIPERLA.
Dibawah ini kami sertakan alamat lengkap dan contact informasi DIPERLA.

Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
Alamat Lengkap: Gedung Karya Lt.16 Kementerian Perhubungan, Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta 10110 Indonesia
Telp :(021) 3811308
Fax :(021) 3451657.

Semoga bermanfaat !!
Bravo Pelaut.

0 Comment:

Post a Comment